12 Nov 2012



Di antara kalian yang merasa diri cowok pastilah pernah mengenal atau bahkan menemui tipe cewek yang mempunyai sifat-sifat seperti mudah berubah pikiran atau plin-plan, suka ngambek tanpa alasan, berekspresi berlebihan atau bahkan menggantung keputusannya sendiri yang terkadang merugikan dirinya dan orang lain. Tipe cewek biasanya dikenal dengan sebutan cewke labil atau tidak mempunyai pendirian.

Terkadang cowok sebagai " korban " kelabilan para cewe tersebut diharuskan untuk mempunyai tingkat kesabaran yang lebih dari kelabilan sang cewe. Shanty Wijayanti, seorang alumni Universitas Al-Azhar Jakarta mencoba memberikan definisi lebih jelas apa yang dimaksud. Menurut cewe 22 tahun ini, cewe labil adalah cewe yang tidak bisa mengendalikan emosinya yang berlebihan serta mudah dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Para cewek dengan tipe tersebut mempunyai ketidakmampuan untuk membatasi emosinya dan selalu ingin tampil apa yang orang lain tampilkan. Namun apa sih yang melatarberlakangi seorang cewek bisa berlaku labil?

Menurut Shanty yang memang berpengalaman menghadapi teman-temannya yang suka berlaku labil, kelabilan yang terjadi pada diri tipe cewe tersebut merupakan bagian dari kedewasaan seseorang karena rata-rata dari mereka yang mengalami kelabilan belum melewati fase pembelajaran sosial. Namun tidak menutup kemungkinan juga mereka akan meninggalkan sifat tersebut setelah mereka mendapatkan pembelajaran dari sifat tersebut.

Kebanyakan dari cewek labil tidak mempunyai tujuan untuk bersifat labil. Bahkan mereka tidak menggunakan akal pikiran yang jernih dalam menghadapi dan mengendalikan emosi serta kemauan mereka. Terkadang mereka hanya menurutin apa yang emosi katakan. Sesaat, mereka akan merasa kesal namun beberapa saat kemudian mereka mengulanginya lagi. Dampak yang ditimbulkan mungkin tidak hanya pandangan orang kepada cewe dengan tipe sifat seperti itu, namun juga menyulitkan seorang cowo untuk mendekati atau bahkan menyatakan perasaannya karena kemauan. Untuk yang sedang berpacaran, sering kali cowok disulitkan dalam meladeni kemauan dan emosi.

Tips buat kalian para cowok yang merasa memiliki atau mengenal cewek labil yang suka bikin susah. Modal pertama yang harus kalian milik adalah kesabaran serta ketegasan. Kenapa harus memiliki kedua sifat ini bersamaan? seorang cewek labil selalu ingin menunjukkan bahwa diri mereka sangat dibutuhkan sehingga mereka berpikir kalau sang cowo tidak akan meninggalkan mereka dan menuruti emosi mereka. Nah, dengan menggunakan kesabaran dan ketegasan secara bersamaaan, para cowok bisa mengajarkan makna dari menghargai perasaan orang kalau kalian merasa perlu meninggalkan sang cewek labil, tinggalkan. Jangan sampai mereka berasumsi bahwa kemauan mereka akan selalu dituruti. Dan tips selanjutnya, terkadang sang cewe labil mencancing seorang cowok untuk menuruti emosi mereka dengan cara menggantungkan nasib sang cowok. Nyebelin nggak sih kalau nasibnya digantung? nah

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

don't Forget to COMMENT