31 Des 2012

Kematian burung secara massal di inggris



Ratusan burung kembali jatuh mati dari langit Louisiana hanya beberapa hari setelah kejadiaan misterius yang Ilmuan pun bingung di Arkansas.

Sekitar 500 bangkai burung hitam bersayap merah ditemukan mengotori bentangan seperempat jalan di Pointe Coupee, The Advokat melaporkan.

Padahal sebelumnya ada peristiwa Arkansas di mana sekitar 3000 burung hitam meninggal dalam keadaan yang tidak dapat dijelaskan tiga hari yang lalu.

Sisa-sisa dari beberapa burung yang ditemukan mati di Louisiana tampak sedang diambil untuk pengujian.

Anehnya, seorang wanita yang beberapa ratus mil jauhnya di Kentucky juga melaporkan menemukan puluhan unggas yang mati di kebunnya. Kematian massal burung-burung di Beebe, Ark, Arkansas, telah membuat bingung ilmuwan dan ahli satwa liar. Saksi melaporkan melihat burung-burung jatuh dari langit pada akhir tahun 2010.

Sekitar 100.000 ikan juga ditemukan mati di sepanjang sungai 125 mil jauhnya meskipun para ilmuwan tidak menghubungkan kasus tersebut dengan kasus Arkansas.

Beberapa orang menilai bahwa kemungkinan mengapa burung terjatuh dan mati adalah karena terkejut oleh kembang api, stres atau terkena hujan es atau petir.

Pengujian terhadap burung yang ditemukan di Arkansas menunjukkan mereka menderita luka dalam yang terbentuk gumpalan darah yang menuju ke kematian mereka, The Associated Press melaporkan.

Para ilmuwan di Amerika Serikat percaya Malam Tahun Baru kembang api yang mungkin telah memaksa burung untuk terbang rendah untuk menghindari ledakan, membimbing mereka untuk bertabrakan dengan sesuatu.

Angin tornado juga menghantam Arkansas pada tanggal 31 Desember, yang menghantam lebih dari 150 mil di sebelah barat Beebe.

Menurut saya jika memang ini disebabkan oleh petasan, kenapa hanya terjadi pada tahun ini? sedangkan budaya menyalakan petasan pada saat tahun baru, sudah hampir dilakukan secara turun menurun. Lalu coba lihat artikel yang saya tulis pada 10 maret tahun 2010 mengenai fenomena ratusan burung yang sedang terbang jatuh secara tiba-tiba dan misterius. Waktu itu bukan tahun baru, jelas susah untuk mengaitkan petasan atas peristiwa ini.

Jika mengaitkan peristiwa dengan penyebab burung yang stres, menurut saya bisa saja. Namun hal ini terdengar sangat aneh dan konyol. Dan jika mengaitkan peristiwa tersebut dengan Tornado, apakah burung tidak memiliki insting? Maksud saya insting hewani untuk bertahan hidup. Seperti harimau yang turun gunung jika merasa gunung akan meletus dan itu sering sekali benar seperti harimau atau macan di lereng gunung merapi kemarin.

Lalu, mungkinkah ada ulah extraterrestrial? apakah ada jenis virus baru? atau reaksi kimia aneh di udara yang menjadi racun bagi mereka? Biarlah waktu yang menjawab misteri di awal tahun 2011 ini.

0 komentar:

Posting Komentar

don't Forget to COMMENT