22 Jan 2012



Berikut adalah daftar situs yang memberi layanan penyimpanan file online secara gratis. Anda bisa memanfaatkan layanan ini untuk menyimpan serta men-share file ke teman. Layanan ini akan sangat berguna untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi karena bisa di akses di mana pun dan akapan pun. Berikut daftarnya : 

1. SkyDrive: SkyDrive adalah layanan penyimpanan file onnlie gratis milik Microsoft dengan kapasitas 25GB. Jika Anda memiliki Messenger Hotmail, Xbox LIVE account, Windows Live ID, layanan ini akan sangat berguna. Layanan ini mendukung beberapa bahasa, termasuk Indonesia. Anda dapat meng-upload file beberapa pilihan seperti layanan zip file dan memindahkan file apapun dari Windows Live Photo Gallery, memindahkan folder file dan copy ke beberapa folder slideshow Online sekaligus. Anda dapat berbagi kepada user lain yang memiliki account Windows Live secara gratis pula.

2. 4shared: akses Upload, berbagi musik, video, foto. Upload dan berbagi file atau seluruh folder gratis, hingga 5GB. tersedia untuk rencana berlangganan tahunan dengan ruang penyimpanan lebih besar. Biasanya, server menghapus file setelah 30 hari tidak aktif. Dengan layanan ini, Anda mengetahui file-file anda yang paling populer. Join 4Shared Now!

3. Drivehq: adalah penyimpanan online gratis hingga 10 MB. Banyak perusahaan menawarkan penyimpanan online, tetapi mereka tidak memiliki cara-cara yang dapat diandalkan untuk meng-upload file besar. Nah! Drivehq memiliki fitur yang tak terbatas dan menggunakan penyimpanan murah untuk menghemat biaya.

Layanan Drivehq seperti disk USB eksternal mirip sebuah komputer server berisi server FTP, server file sharing, server backup dan server email. Layanan ini berbasis web, FTP & Email layanan hosting.

4. Datapreserve.com: Layanan ini dikelola secara remote backup off-site dengan fokus pada bisnis. Pada DataPreserve Anda secara otomatis dapat mengumpulkan, melindungi dan mengembalikan data komputer yang berharga untuk usaha kecil dan menengah ukuran data bisnis bisnis. Dengan layanan ini, Anda akan percaya bahwa data Anda aman dan dapat diakses setiap saat.

5. GDisk. Aktifkan account Gmail ke ruang penyimpanan online gratis. GDisk adalah sebuah software yang mengubah akun GMail menjadi sebuah portable hard drive sehingga Anda dapat selalu memiliki file-file penting yang dapat diakses secara online di mana saja Anda berada.

6. MediaMaster: Layanan Unlimited penyimpanan koleksi musik untuk para musik mania. Layanan ini memiliki cara baru untuk melihat dan mencari koleksi musik Anda. Desain segar dalam tampilan dan tata letak sangat mendukung kenyamanan Anda. Dukungan untuk beberapa format file termasuk FLAC untuk mendengarkan dan memberikan suara pada stasiun radio pengguna lain.

7. Mozy: adalah layanan otomatis backup file online dari file yang Anda pilih. 2 GB ruang cadangan dengan 100% gratis, sangat mendukung keinginan Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

8. MyOtherDrive: Menyimpan hingga 5GB file yang dapat di gunakan sebagai cadangan untuk berbagi dengan teman melalui email. MyOtherDrive memastikan bahwa jika Anda berbagi folder atau file pribadi, hanya sekelompok teman yang benar-benar dapat menggunakan link pribadi tersebut. Jika diteruskan dalam email kepada orang lain dalam grup tersebut, mereka tidak akan dapat melihatnya.

9. Orbitfiles. 6GB ruang penyimpanan untuk file Anda. Kemampuan berbagi file dan folder dengan keluarga dan teman sangat bagus untuk di manfaatkan. Dengan layanan ini Anda dapat mengotomatisasi backup harian Anda dan menyimpan semua file penting Anda.

10. Steekr: cadangan Online media digital, gratis hingga 1GB. Layanan mirip www.mediamaster.com ini cocok untuk menyimpan file musik yang dapat di dengarkan secara online pula termasuk berbagi file dengan teman.

11. Strongspace: layanan ini lebih spesifik untuk sebuah kelompok yang ingin berbagi karena dapat dibagikan dengan pengguna yang terdaftar. Strongspace adalah tempat aman untuk mengumpulkan, menyimpan, back-up dan berbagi semua jenis file dengan rekan kerja, teman dan keluarga. Anda dapat meng-upload dan download file melalui SFTP (Secure File Transfer Protocol), HTTPS (Web browser akses melalui Secure Socket Layer).

12. Badongo: Badongo adalah layanan penyimpanan file GRATIS berbasis hosting situs yang memungkinkan Anda meng-upload file dalam jumlah yang tidak terbatas.

13. BigFilebox: penyimpanan gratis hingga 100MB dengan hanya menggunakan layanan browse untuk mengirim dan menerima dokumen besar secara mudah. Layanan ini memiliki virus built-in scanning dan pasti tidak ada iklan.

14. Mediafire: Upload sampai 10 file sekaligus dengan kapasitas pengiriman hingga 100MB. Layanan ini di lengkapi link untuk berbagi dengan orang lain tanpa harus khawatir akan kehabisan ruang disk, hosting atau bandwidth.

15. Megaupload: ruang penyimpanan Sampai 50GB gratis dan kemampuan berbagi dengan gratis pula. Megaupload adalah penyedia terkemuka penyimpanan online dan layanan web hosting. Pengguna lain dapat men-download file melalui link Anda.

16. MyDataBus: Upload sampai dengan 1,5 GB file secara gratis yang dapat di integrasikan dengan Facebook. Tidak ada batas transfer untuk file pribadi, SSL Secure transfer. Di jamin No Spyware, Adware, atau Spam. (86)

2 komentar:

  1. banyak banget listnya
    trims sob :)

    BalasHapus
  2. sama-sama sobat ;)
    mksih ya udh visit blogku
    ....happy blogging......

    BalasHapus

don't Forget to COMMENT