2 Sep 2012

4 Cara Mendapatkan Ide Menulis

         Biasanya lumayan sering ide untuk menulis datang begitu saja saat jam terbit postingan sudah mepet, maka seketika itu juga saya ketik dan terbitkan, kalau seperti ini setiap hari sih enak ya, tapi tentu saja ada saat dimana saya nggak tahu harus nulis apa .Kalau sudah begitu ada beberapa cara yang saya lakukan ketika saya tiba tiba nggak tahu apa yang harus saya tulis. Beberapa ini diantaranya….

1. Melihat foto arsip, dari sana sebagian besar ide menulis saya selama ini, ya dari foto banyak sekali saya dapatkan ide untuk membuat postingan. Bisa foto apa saja, namun sebagian besar foto alam dan seisinya hasil saya bersepeda , yang mudah untuk dibuat cerita.

2.Membaca koran pagi lokal sini , dari sana juga sering saya dapat ide buat menulis, apalagi kalau ada berita tentang tanah air, wuii .. langsung deh keluar satu cerita sekaligus mengobati kangen sama kampung halaman .

3.Melihat komentar yang masuk, dari sana juga sering saya dapatkan ide untuk membuat satu cerita, biasanya langsung saya ketik seadanya dan dimasukkan ke draft, biar nggak hilang ide itu. Membaca komentar komentar di blog teman yang lain juga kadang kala mendatangkan satu atau beberapa ide menulis.

4. Pas blogwalking tentunya, saat membaca postingan teman, terus muncul ide untuk menulis.

0 komentar:

Posting Komentar

don't Forget to COMMENT