14 Sep 2012

MOTIVASI HIDUP : PAK MARIO TEGUH GOLDEN WAYS


Keinginan adalah tenaga
bagi upaya untuk keluar
dari kekurangan.

Maka hindarilah melarang anak kita
...dari menginginkan sesuatu
dengan alasan tidak ada uang.

Mereka akan tumbuh
menjadi orang dewasa
yang jika kekurangan,
tidak berani menginginkan.

Dan karena tidak ingin apa-apa,
mereka tidak berupaya.

Itu sebabnya
kita sering melihat orang
yang sedang kekurangan,
justru berlemah hati
dan takut mencoba.

Mario Teguh

 

 

Seorang ayah meminta anak kecilnya
menyingkirkan pohon kecil yang tumbang

Sang anak mengeluh bahwa dia tak mungkin kuat

...Ayah memaksa

Anak mencoba, gagal, mengeluh

Ayah memaksa lagi

Anak mencoba lagi, lalu menyerah

Anakku, sudahkah kau gunakan semua kekuatanmu?

Sudah!

Belum. Kamu belum minta tolong ayah

Maka

Jadilah pribadi yang mudah dibantu sesama
dan berdoalah agar engkau mudah dibantu Tuhan.

Mario Teguh

 

 

Jika kita ikhlas meyakini
Tuhan adalah satu-satunya
tempat berharap dan meminta

dan Tuhanlah yang meninggikan
...atau merendahkan kita

dan kekuasaan-Nya tak terbatas

dan bahwa kita terhubung langsung
dengan-Nya tanpa perantara

kita akan kecewa sedikit
terhina secukupnya
sedih atau marah sebentar,

tapi selebihnya kita hidup dinamis
dalam penyerahan yang damai
kepada Tuhan.

Katakanlah

I am easy like Sunday Morning

 

Mario Kecil sering mengeluh
teman-teman saya yang anak orang kaya
punya mobil-mobilan bagus
bisa jalan sendiri, lampu dan suaranya
semuanya seperti aslinya.
...
Sedangkan saya harus membuat sendiri
dari kardus atau kulit jeruk
berjalan menariknya
dan suara dari mulut saya.

Ternyata, miskin atau kaya
jika kita sangat menginginkan sesuatu
di luar kemampuan kita
terjadi ledakan kemampuan imajinasi yang hebat.

Mario Teguh

 

Khayalan adalah sebuah bentuk doa,
yang menjadi awal dari pembayangan proses
untuk mencapai keadaan yang kita harapkan
di masa depan.

...Ia adalah kualitas yang vital
untuk anak-anak dan remaja,
yang ternyata tetap penting
bagi para pemimpin senior.

Mohon Anda simpulkan,
siapakah yang secara alamiah
cenderung menjadi pengkhayal,
anak orang kaya atau orang miskin?

Mohon Anda berikan sedikit pendapat.

Saya tunggu ya?

 

Segera selepas masa balita,
saya menjadi Mario Kecil yang pengkhayal.

Semua orang menertawai kebiasaan saya
berbicara mengenai khayalan saya,
...seperti contohnya;

Saya berbicara gagah di atas bukit
dan ada ribuan orang mendengarkan
di seputar kaki bukit.

Dan khayalan itu terus memotivasi saya,
sampai Tuhan memberi ijin membangun bukit
yang saya namai MT Golden Ways.

Khayalan adalah sebuah bentuk doa.

Mario Teguh

 

Beberapa teman SMA
yang anak orang kaya dan pejabat,
suka menertawai saya yang miskin,
dan dengan mobil
mereka pepet motor saya
...sampai masuk selokan.

Pedih hati ini, tapi bisa apa?

Pada usia 33, saat saya jadi
Vice President di Bank ,
saya melihat yang satu
tetap naik motor SMA-nya,
yang satu pesuruh lepas di kampus,
yang renta dan ompong
datang minta maaf.

Mata saya nanar,
hati saya beku,
lidah saya kelu …

0 komentar:

Posting Komentar

don't Forget to COMMENT